Thursday 1 February 2007

coretan sahabat......[mau kemana]

Mau kemana, apa tujuan mu, punya apa.......?Ketika menyadari perjalan hidup, kita tak sadar dengan bergulirnya sang waktu. Sebuah perhitungan yang tak dapat diulang, sekali kita melewatinya takan pernah lagi bisa merasakannya. Lalu, apakah kita telah melalui itu dengan bijak...?! Sebuah pertanyaan yang ironis menghentakan sejenak pemikiran kita. Apabila pikiran kita dibawa untuk melihat kembali kebelakang, ketika awal kali merasakan udara dunia dan panas matahari. Beberapa masa terlewati begitu saja dan tak sadar kita telah berada pada masa yang akan menuntut arah langkah kita akan kemana. Bersyukurlah bagi mereka yang melewati masa-masa tersebut dengan penuh bimbingan dan pengarahan.

Tapi, apa yang akan dialami dengan mereka yang ditakdirkan berbeda, sehingga dihadapkan dengan keadaan yang menuntutnya kemandirian. Tanpa sebuah pengarahan dan bimbingan yang pasti dari orang-orang yang berkewajiban. Sungguhlah suatu kerugian, ketika kemandirian yang tercipta atas dasar kenyataan tidak mengenal arah tujuan dan pegangan yang berarti. Bagi sebagian dari mereka mungkin akan berhasil menjalani kehidupan dengan penuh harapan dan arah yang telah mampu ia ciptakan sendiri. Tetapi bagi sebagian dari mereka akan dihadapkan dengan suatu pertanyaan besar, kemana langkahnya harus melaju, apa yang akan dicapainya. Disisi lain, dari dua pertanyaan tersebut timbul suatu pertanyaan lain yang menuntut mereka berpikir labih dan dipaksa mengenal dirinya, apa saja yang telah mereka miliki selama menjalani putaran waktu ini.
Disinilah mungkin kedewasaan serta pola pikir seseorang akan dituntut untuk menjawab dari semua pertanyaan yang muncul. Keadaan yang tidak dapat dipungkiri lagi oleh kita semua, pasti kita dihadapkan kepada kenyataan hidup yang dimana terdapat sebuah kepentingan akan hidup kita selanjutnya. Maksudnya, setiap orang akan dipertemukan dengan sebuah waktu yang mengharuskan orang tersebut membuat suatu keputusan atau pengakuan akan dirinya pribadi. Jati diri, mungkin orang lebih banyak menyebutnya, ya...itulah yang pasti semua orang cari.
_____________________________________________________________________________________
tulisan ini aku sabotase (wkakakakakkkk...tepatnya di copy seh) dari folder komputer temanku yang udah out. hmmm, tulisan ini dalam banget. tulisan ini menyadarkan aku tentang sudah sejauh mana kita menjalani hidup. ternyata banyak hal yang telah terlewatkan begitu saja. aku jadi ingat nasehat dari b-tatank td sore. bahwa jangan terlalu pasrah menjalani hidup. tulisan diatas benar2 menggambarkan apa yang sudah ku jalani. mungkin aku salah satu "deMiSSingBoy" yang selalu di tuntut untuk terus hidup mandiri. karena hidupku yang backroundnya "bRoken HOme" yang selalu dihadapkan dengan mencari jati diri. karena terkadang aku benar2 tak bisa mengenali diri ku sendiri. aku terkadang lupa untuk berjalan dan bangkit dari keterpurukan dan aku juga sering tak yakin dengan apa yang telah ku jalani. banyak hikmah yang dapat aku ambil dari semua masalah yang terjadi akhir2 ne. mudah2an Allah me-Ridhoi jalan yang sudah ku pilih. thanks for my bro, yang udah mau membagi pengalaman hidup. hmmm.....walo sekarang mulai terasa sepi, tapi aku kan selalu ingat semua nasehat dari b-tatang. mungkin selama ini aku belum cukup dewasa menghadapi smua permasalahan yang ada. pokoknya sepp dah bro........

trus utk june yang udah mo nerima aku apa adanya, aku kan selalu berusaha memberikan yg terbaek. Insya Allah bulan april nanti aku bisa datang ke lampung utk menemanimu saat wisuda. sekarang aku makin sayang ma qmu........walopun aku tak mungkin lage bs bersama mu. karena aku sendiri yang telah menciptakan perbedaan antara kita. dan aku tau, qmu tak pernah bisa menerima perbedaan itu.
tapi aku masih tetap berharap, suatu saat di waktu yang tidak kita ketahui, kita bisa bersama lage........

mulai besok, aku harus bisa berjuang utk hidup yang lebih baek.....

0 comments: