Tuesday 8 January 2008

Akhirnya smua berakhir

Aku gak tau bicara apa lagi, smua sudah berakhir. Dua kali gagal bukan berarti harus menyerah dan berhenti sampai disini. Mungkin kata yang tepat adalah “instropeksi diri”. Kenapa bisa gagal? Kenapa bisa berakhir seperti ini? Dan seratus pertanyaan lain yang bisa membuat aku mengerti “kenapa”. Aku tau masih banyak yang harus di benahi agar smua pertanyaan “kenapa” bisa terjawab tanpa menyalahkan siapapun. Aku harus tetap terus melangkah walo badai sekalipun menghadang karena sekali lagi aku katakan hidup bukan untuk menyerah dan pasrah.

Aku yakin Allah akan tetap ada untukku, tapi bukankah akhir2 ini aku tidak pernah menyapanya??? Aku terlalu larut dengan masa lalu yang tidak henti mencoba mencekik leher agar aku berhenti hidup. Kenapa smua terasa saat seperti ini. Iya…itulah manusia. Dan aku masih manusia biasa yang sering lupa akan Tuhannya. Lupa akan kata “Alhamdullilah”, terus apakah sekarang aku akan mengingatnya saat hidup terasa sendiri? Iya, aku harus mengingat-Nya.
Huhhh….seharusnya tidak seperti itu. Saat kapan pun seharusnya aku harus selalu mengingat-Nya. Tapi itulah sifat manusia yang slalu ”egois”.......

Ntahlah, yang pasti aku saat ini ingin menikmati malam dalam sendiriku.

Mencoba merenungi perjalanan yang telah ku lakukan sejak seminggu yang lalu.

Perjalanan singkat yang membuat aku mengerti kalo hidup harus tetap ada dan slalu ada. ”sang ego” juga harus di lempar jauh dari jiwa dan pikiran..........karena masih ada kehidupan lain yang butuh hidupku.

Masih ada My Lovely Family yang slalu menunggu ku disana....

Dan secerca harapan hidup bersama dengan aMandha.......she’s my onLy one....

Ini malam kedua aku tidur di kost ini, rasanya waktu cepat banget berlalu. Baru kemarin aku di medan, skarang sudah ada di sini lagi.

Kemarin aku masih bisa bermanja2 sama mama di rumah, sekarang smuanya harus aku kerjakan sendiri.

(seperti kata adikku ”Jauh2 hidup di jakarta tapi tetap manja gak hilang”....wukehehehe)


Hmmm.....i hope feel better than yesterday….


Success for my life, carrier and love….

2 comments:

Anonymous said...

Ndrik, sebenernya ada 2 hal yang penting yang pengen kuomongin sama kau, tapi kalo diomongin langsung, ntar kau nanggapinnya salah... Ini menyangkut kau selama lagi "between-jobs" (pantang ngomong "jobless", apalagi untuk seorg anak IT kyk kau... ;-)):
(1) gimana caranya supaya kau gak stress supaya (2) kita gak berantem terus gara-gara itu...
Menurut aku, PERTAMA, supaya kau gak stress, kau harus ngerencanain jadwalmu setiap hari... Usahakan supaya seremeh apapun itu, musti ada yang menyibukkan pikiranmu setiap hari, entahkah itu nyari lowongan kerja, pergi ke gym, nelpon temen2mu, ngisi blog, nulis puisi, ngebaca, nyuci, ngeberesin kamar... apapun itu, yang penting kau mesti kreatif... KEDUA, kau harus tetap menjaga irama badanmu. Maksudku, atur waktu tidur dan waktu makanmu seteratur mungkin, misalnya tidur musti jam 11, bangun jam 6, makan pagi jam 8, ngegym jam 10 dst dst. Ini penting, supaya waktu kau dapet kerja, kau gak terkejut badan. KETIGA, karena kau sendiri udah ngebilangkan ini dalam blog kau, aku sih tinggal meneruskan aja: kejar solatmu yang udah lama kau tinggalin... Aku yakin pasti kau gak pernah solat 5 waktu selama ini kan? Ini saatnya! Dalam beberapa hal, agama Islam termasuk agama yang practically useful dan salah satunya adalah kebiasaan solat 5 waktu... Menurutku, ini juga bisa ngebantu kau untuk menormalkan irama badan yang aku omongin tadi, selain juga membantu nenangin pikiran2 gak penting. KEEMPAT, supaya bisa ngejalanin ketiga poin di atas, kau harus disiplin sama dirimu sendiri. ... Emang yang kubilang di atas itu kedengarannya klise, tapi menurutku, kalo kau bisa ngejalaninnya, aku yakin kau akan ngelewatin semua ini dengan tetap berpikiran POSITIF...

Anonymous said...

Kalo kau bisa ngejalanin empat poin ini, aku yakin kau bisa ngelaluin ini semua dengan pikiran yang POSITIF... Inget, Ndrik, INI SEMUA BELUM BERAKHIR!