Sunday 18 February 2007

Aku tak ingin seperti ini...!!!!!

Sudah hampir sebulan kegundahan hati ini belum berakhir. semua terasa hampa, hari demi hari berlalu begitu saja. aku masih tetap di ruangan sempit ini, dengan beribu tanda tanya yang sebenarnya bisa ku jawab sendiri. langkahku sejenak terhenti, berpikir kemana arah selanjutnya. di hadapanku masih ada beberapa persimpangan, yang harus aku pilih. pilihan yang tak pernah aku inginkan. aku seharusnya berkata jujur pada diri sendiri dan orang2 di sekelilingku. akhir2 ini aku sering bertanya pada diri sendiri, seperti apa format hidup yang aku jalani saat ini??????akhir bulan januari kemaren, aku sudah janji pada diri sendiri, untuk menyelesaikan satu persatu masalah yang pernah ada. selama ini aku selalu menumpuk semua masalah yang ada. aku selalu lari dari semua masalah yg ada, tanpa pernah menyelesaikannya.

apa hidup yang ku jalani saat ini sudah seimbang dengan kehidupan spritual ku?????? aku jadi ingat ma seseorang yang aku kenal di dunia maya. dia pernah berkata seperti ini:

puspita (2/16/2007 5:39:47 PM): Mmm...sebenarnya tujuan dari kerja apa?
puspita (2/16/2007 5:39:53 PM): untuk hidup kan?
ndrick_pandiangan (2/16/2007 5:40:02 PM): iya
puspita (2/16/2007 5:41:04 PM): nah, hidup itu untuk apa?
puspita (2/16/2007 5:41:15 PM): untuk mempersiapkan bekal bertemu dengan yang Maha Kuasa di akhirat nanti kan?
puspita (2/16/2007 5:41:15 PM): jadi bekerjalah dengan niat karena Allah
puspita (2/16/2007 5:41:37 PM): masa untuk hidup kita mati-matian kerja tapi untuk yang menghidupkan kita kita gak ada waktu
puspita (2/16/2007 5:41:49 PM): sedangkan Allah selalu ada waktu untuk kita
puspita (2/16/2007 5:41:51 PM): jadi malu deh
ndrick_pandiangan (2/16/2007 5:42:04 PM): iya neh

Mungkin itu yg membuat hidupku saat ini, selalu berputar pada masalah s. bahkan menjadi lebih rumit dari sebelumnya. tapi apa jg sudah siap menghadapi semua kejaman dari org2 yang tak setuju dengan perubahan yang aku lakukan?????
itu smua memerlukan kesiapan hati yang benar2 tulus dan ikhlas untuk menerima hal terburuk sekali pun. Seperti tadi malam ancaman dari mama, sangat membuat aku down.jika sampai aku memilih pilihanku sendiri, mama akan mengakhiri hidupnya. sementara saat ini aku hanya memiliki mama. aku tak ingin kehilangan mama, tapi aku jg tak mau hidup dengan kebimbangan dan ketidakpastian. aku ingin mengatakan pada dunia, ika memang aku masih seorang Kristen, kan ku katakan pengikut Yesus. tapi jika aku seorang Muslim, aku kan mengatakan Tiada Tuhan selain Allah, nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah. bukan seperti saat ini, tak ada kepastian dalam hidup ku. dan sampai kapan akan seperti ini????????????????siapa yang akan mampu menjawab??
sungguh aku tak ingin seperti ini.......

0 comments: